7 Things I Love August - Pertama Kali Jogging di GBK & CFD Jakarta

Minggu, 01 September 2024

Tidak ada komentar

Assalamualaikum
Halo semuanya~

Akhirnya bulan Agustus berakhir juga! Ntah kenapa saya merasa bulan Agustus kemarin sangat panjang dan lama. Aktualnya memang lama, sih. Soalnya terdapat 31 hari di bulan kedelapan tahun 2024 itu.

Agustus bagi saya sangat berwarna dan berkesan. Banyak hal baru dan tantangan baru. Banyak hal menyenangkan namun sebenarnya banyak pula hal yang menyebalkan.

Seperti apa ya, bulan Agustus bagi saya?
Yuk baca artikel ini sampai selesai!


7 Things I Love August



1. Main ke Cilegon lagi

 
Sebagai orang yang sering merantau, Cilegon adalah kota kedua yang paling lama saya tempati setelah Bukittinggi, si kampung halaman. Hampir 10 tahun saya tinggal dan bekerja di Cilegon.

Setelah meninggalkan Cilegon pada akhir tahun 2021, akhirnya saya berkunjung lagi ke sana pada Agustus kemarin. Tujuannya tentu saja untuk bertemu teman-teman yang merupakan teman kerja dulu. 

Sebenarnya saya mengajak mereka untuk bertemu di Jakarta, namun mereka nggak bisa. Karena pada bulan Agustus sedang banyak perlombaan olah raga dalam rangka menyambut hari jadi perusahaan yang jatuh pada 26 Agustus 2024.

Jadilah saya berangkat ke Cilegon dan menginap di rumah Tiara. Di sana, Tiara langsung mengajak ke stadion untuk menyaksikan lomba lari yang dia ikuti. 

Di stadion saya bertemu dengan teman-teman lainnya, seperti Dita, mas Sikin dan mas Awang yang sekarang sudah jadi my Strava buddies. Selain itu juga bertemu dengan teman kantor dari divisi lain tapi suasana sudah mulai terasa asing karena banyak karyawan baru.

Tak hanya bertemu teman-teman, tujuan lain berkunjung ke Cilegon adalah melepas kangen dengan kuliner di sana, seperti Ayam Kremes Mbak Dwi, Mie Ayam Yayu Gemi, Martabak Hokky, Kerang Kiloan dan lainnya.


Di sana juga sempat mencoba cafe baru yang katanya hits, sekalian bertemu dengan mas Rifqi, si teman kantor sesama gemini bersama keluarganya. 

Cuma dua hari di Cilegon, cukup melepas rasa kangen dan semoga bisa berkunjung lagi ke sana.



2. Bertemu Teman-Teman


I was so happy selama Agustus karena bisa temu kangen dengan teman-teman. You know, bisa dibilang saya nggak punya teman di Bukittinggi. Sebenarnya ada, sih! Tapi ada tapinya. Ada tapi di Padang, ada tapi ternyata ditugaskan ke Lampung, ada tapi ditugaskan di Sawah Lunto. Ada tapi sibuk mengurus keluarga. Hiks hiks...

Selama Agustus kemaren, saya bisa bertemu Tiara dan Dita dan mas-mas lainnya di Cilegon. Bertemu Is, teman satu genk-cewek-Bukittinggi-UI dan bertemu Elissa teman saskor UI.

Walaupun  baru beberapa orang, tapi rasanya senang sekali. Masih ada beberapa teman yang saya harap bisa bertemu di bulan September. Yuk meet & greet guys!!



3. Jogging Pagi di GBK


Si anak jogging rute batas kota Bukittinggi-Lapang Kantin ini untuk pertama kali merasakan jogging di tempat yang lebih besar yaitu stadion GBK.

Nggak nyangka, ternyata tempat tinggal saya sekarang bisa dibilang sangat dekat dengan GBK, tinggal nyebrang jalan raya langsung sampai. Sedekat-dekatnya, sebenarnya kalau dihitung dari tempat tinggal ke stadion GBK, jaraknya sekitar 1,6Km, hehe.

Kesan pertama kali jogging di GBK adalah, tempatnya cukup besar, ternyata banyak toko makanan di sekitarnya dan ada tempat gym juga. Selain itu, ternyata banyak juga yang jogging di pagi hari walaupun weekday.




4. Pertama kali CFD di Jakarta


Selain jogging di GBK, saya juga pertama kali merasakan jogging di CFD jalan Sudirman. Lagi-lagi kebetulan tempat tinggal ini dekat dengan Jalan Sudirman. Jadi para pembaca bisa menerka-nerka di mana saya tinggal kan? Hehe.

Bersyukur sekali dengan domisili sekarang, yang ternyata masih mendukung hobi saya jogging pagi. Walaupun agak kecewa udara pagi Jakarta nggak se-sejuk Bukittinggi. Dan juga susah mendapatkan pemandangan langit biru.

Percayalah, ini langintya biru karena nggak ada kendaraan


5. Masih Rajin Jogging


Alhamdulillah selama Agustus saya masih rajin jogging walau sedang masa transisi. Meskipun total jam atau jumlah aktifitas lari lebih rendah dari pada bulan Juni dan Juli, namun menurut saya performa Agustus masih lumayan bagus.

Selama Agustus tercatat ada 5 kali jogging dengan total durasi 7 jam dan jarak 34 Km. Sementara bulan Mei tercatat ada 10 kali jogging dengan total durasi 6 jam dan jarak 37 Km.

Semoga bulan September ini saya masih semangat jogging pagi~ Aamiin.


6. My First Online Class(?)


Sebenarnya hal paling berkesan pada bulan Agustus adalah pertama kali merasakan kelas online yang benar-benar live. Kalau sebelumnya saya hanya ikut kelas dari Skill Academy yang bisa dibilang tidak live alias recording.

Ini paling berkesan tapi saya belum bisa cerita lebih detail. Semoga suatu saat bisa diceritakan lebih jelas di blog ini. Stay tune yall!


7. Nonton COC 


Selama Juli-Agustus kemarin saya ikut menyaksikan tontonan viral dan memang layak sekali untuk viral yaitu COC alias Clash of Champions by Ruangguru.

Bagi yang belum tahu, Clash of Champions by Ruangguru adalah program adu kecerdasan yang diikuti oleh mahasiswa berprestasi dari kampus-kampus unggulan baik di dalam negeri seperti ITB, UI dan UGM maupun laur negeri seperti KAIST Korea, NUS Singapura dan Oxford University.

Pesertanya nggak main-main mostly IPnya tinggi bahkan ada 4/4 dan 5/5 dari jurusan yang kategorinya sulit seperti jurusan Kedokteran, jurusan Teknik dan bahkan double degree.

Program ini sebenarnya terinspirasi dengan University War yang tayang di Korea Selatan tahun lalu. Dengan tema yang sama yaitu adu kecerdasan di bidang matematika dan hapalan.

Finally, Indonesia punya tontonan berbobot yang bisa memacu keinginan untuk belajar lebih giat lagi. Saya yakin COC itu bukanlah satu-satunya program bertajuk pendidikan yang ada di channel Youtube. Pasti banyak konten pendidikan lainnya, tapi masih berjuang bisa viral melawan konten lain yang cuma pamer harta.

Jujur, saya jadi termotivasi menonton acara ini. Jadi ingin lebih giat melakukan apa pun termasuk belajar. Dan berharap ada COC part 2 ataupun acara serupa di kemudian hari.


***

Demikianlah keceriaan selama Agustus 2024 versi saya. Ada suasana baru, kegiatan baru dan hal baru.  Semoga September makin caria dan berkah, aamiin.

xoxo
Dila

Read More