7 Things I Love July - Nilai Spam Score Blog Turun

Kamis, 01 Agustus 2024


Assalamualaikum
Apa kabarnya?

Sekarang sudah bulan Agustus, lho! Wah benar-benar nggak terasa kita sudah masuk di semester ke-2 tahun 2024. Ayo diingat-ingat lagi resolusi di awal tahun, sudah berjalan semua? Adakah yang sudah tercapai? Atau malahan ada yang terlupakan?

Sambil mengevaluasi resolusi di awal tahun, saya ingin merangkum dulu 7 menyenangkan yang terjadi di bulan sebelumnya yaitu bulan Juli. Mana tahu, di antaranya ada yang merupakan item resolusi 2024.

Ada apa saja, ya? Yuk baca artikel ini sampai selesai!


7 Things I Love July - Demi Apa Spam Score Turun?!



1. Masih Semangat Jogging


Alhamdulillah di bulan Juli saya masih semangat jogging pagi di Bukittinggi. Berdasarkan catatan STRAVA, saya telah melakukan 11 kali jogging yang mana jumlahnya sama dengan di bulan Juni. Walau begitu, jumlah ini masih angka tertinggi di tahun 2024. Semoga bulan Agustus saya masih semangat jogging pagi.

Bagi pembaca yang penasaran kenapa saya rajin jogging, bisa baca alasannya di sini : Alasan Semangat Jogging Pagi

Yuk berteman di STRAVA Follow me on Strava

STRAVA


2. Kimchi Buatan Adik


Saya punya adik laki-laki yang mana kalau sudah penasaran dengan sebuah makanan, maka tanpa ragu-ragu dia akan coba membuatnya sendiri.

Sudah banyak makanan yang dibuat oleh adik saya seperti kue soes, mochi es krim, lapis talas dan yang paling terbaru adalah kimchi.

Bagi yang belum tahu, Kimchi adalah makanan khas Korea yang sangat terkenal, berupa sayur yang difermentasikan. Rasanya cukup unik sehingga tak semua orang asing khususnya orang Indonesia menyukai Kimchi.

Berawal dari rasa penasaran akan Kimchi dan agak susah menemukan makanan Korea di sini sehingga adik saya nekat membuat kimchi sendiri. Dia benar-benar membuatnya sendiri tanpa bantuan siapa pun dan berhasil!!

Sebagai orang yang pernah dan suka dengan kimchi, saya bisa bilang kimchi buatan adik laki-laki saya tersebut enak! Salut banget, karena membuat kimchi itu nggak mudah dan bahan-bahannya cukup susah didapat.



3. Main ke Sonsang


Bulan Juli kemarin, mama mengajak kami ke Sonsang untuk liburan tipis-tipis, sekalian mengajak tante yang sedang mudik. Sonsang merupakan sebuah desa yang terdapat di kabupaten Agam, lokasinya sekitar 10km dari Jam Gadang Bukittinggi.

Apa saja yang ada di Sonsang?

Mungkin bagi orang asli Bukittinggi atau orang sekitar Sonsang, tempat ini biasa saja. Tapi bagi wisatawan pasti suka karena di sini pemandangannya indah sekali karena dikelilingi oleh bukit barisan.

Menurut saya Sonsang cocok untuk healing karena pengunjung bisa menikmati alam, memberi makan ikan dan terdapat sepeda air/perahu angsa yang bisa disewa.

Semoga nanti saya bisa tulis artikel khusus tentang Wisata ke Sonsang.

Sonsang - Agam


4. Spam Score Turun


Akhir-akhir ini saya sudah jarang cek nilai DA/PA ataupun nilai SS blog, karena biasanya nilainya segitu-gitu aja. Seperti nilai DA kisaran 10-11 dan nilai SS kisaran 11%. Makanya, saya penasaran bagaimana blogger lain bisa cepat meningkatkan nilai DA menjadi 20 atau 50.

Sekitar akhir bulan Juli saya kembali cek performa blog dan lumayan kaget karena untuk pertama kali melihat angka SS alias Spam Score menurun menjadi 1% (berdasarkan websiteseochecker.com )


Ini adalah salah satu pencapaian terbesar selama saya menjadi blogger. Sebagai mana yang kita ketahui, setiap blogger pasti menginginkan angka SS yang kecil yaitu mendekati 0%.

Tapi saya pun bertanya-tanya, kok bisa nilai SS blog menjadi 1%? Soalnya dari tahun-tahun sebelumnya saya sudah melakukan berbagai cara supaya nilai SS turun seperti membersihkan broken link tapi hasilnya nihil.

Nah sekarang, selama bulan Juni-Juli saya merasa tidak melakukan apapun tapi angka SS bisa menjadi 1%. Kok, bisa? 

Ada satu hal yang menurutnya bisa menjadi penurun angka SS yaitu per awal tahun 2024 saya membeli template yang berarti sudah tidak menggunakan template gratisan. Bisa jadi, dengan menggunakan tempate berbayar, nilai SS menjadi turun.  



5. Mendapatkan Ilmu dari Job Menerjemah Webtoon


Alhamdulillah sejak bulan Maret 2024 saya mendapatkan job freelance sebagai penerjemah Webtoon. Bagi yang belum tahu, Webtoon merupakan portal penerbitan komik digital oleh NAVER Corporation, Korea.

Menerjemah Webtoon adalah hal yang menyenangkan dan mungkin impian banyak orang, karena kita bisa curi start untuk baca webtoon. Sementara orang lain harus menunggu jadwal rilis atau bahkan rela bayar supaya bisa baca lebih banyak episode.

Hingga sekarang saya masih dipercayakan untuk menerjemahkan Webtoon, dan saya senang karena bisa menambah banyak ilmu. Seperti mengetahui bagaimana menerjemah yang baik dan benar tapi tidak terlalu kaku. Jadi tahu mana kosa kata yang sesuai KBBI serta tanda bacanya.


6. Ke Jakarta Lagi


Pada akhir bulan Juli saya ke Jakarta lagi!! Berarti ini udah kali ketiga saya ke Jakarta sejak resign di akhir tahun 2021. Ada misi khusus yang belum bisa diceritakan sekarang.

Yang membuat saya senang pada perjalanan ke Jakarta kali ini adalah :

- Jalan Bukittinggi-BIM via Silaiang sudah bisa dilewati, dan alhamdulillah perjalanan saya kemarin cukup lancar walaupun jalannya masih buka tutup.

- Senang karena bisa bertemu lagi dengan keluarga yang di Jakarta, bertemu keponakan dan teman-teman.

- Senang bisa menikmati lagu kuliner favorit di Jakarta.

Ciee... Ketemu Jungkook di Jakarta


7. Imagine Dragon


Walaupun my ultimate favorite band is Arctic Monkeys, namun setiap bulan itu selalu ada penyanyi favorit tersendiri. Seperti pada bulan April saya throwback dengan Cobra starship dan bulan Mei nostalgia dengan Avenge Sevenfold.

Sekarang di bulan Juli saya kembali mendengarkan lagu-lagu Imagine Dragon! Ini berawal dari kegiatan persiapan playlist untuk jogging pagi.

Untuk semangat jogging, tentu kita harus memperbarui playlist dengan lagu-lagu yang disukai atau lagu yang memang membuat semangat. Salah satu penyanyi yang menurut saya cocok untuk jogging adalah Imagine Dragon. 

Sebenarnya saya belum mengikuti lagu-lagu baru Imagine Dragon, alhasil untuk playlist jogging masih nostalgia dengan lagu jadul mereka seperti Demons, Radioactive dan Beliver.



***

Sekian laporan kebahagiaan selama bulan Juli 2024. Di antaranya ternyata ada yang merupakan resolusi blog 2024 yaitu nilai SS turun.

Sebenarnya saya nggak berani langsung menulis target "nilai SS turun", melainkan menulis target "rajin membersihkan broken link" supaya nilai SS turun. Eh di luar ekspektasi nilai SS blog berhasil turun dratis di pertengahan tahun 2024. Alhamdulillah.

Terima kasih bulan Juli dan semoga bulan Agustus bisa lebih menyenangkan.

xoxo
Dila.

1 komentar:

  1. yaampunn aku lama ga ngecek broken link mbak, kayaknya waktuku tersita sama urusan yang lain, cuman kadang aku masih rutin cek DA atau SS aja.
    kalau aku main ke Bukittinggi, dan mampir ke SOnsang, bagiku yang orang luar bukittinggi pasti akan bilang bagus, bagus versi tiap orang memang berbeda-beda, pokoknya kalau dateng ke destinasi baru pasti seneng

    BalasHapus