3 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pria untuk Kado berdasarkan Style

Jumat, 30 Agustus 2024

3 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pria untuk Kado berdasarkan Aktivitas

Assalamualaikum
Halo semuanya~

Sering nggak sih, bingung mau kasih kado apa untuk ayah, saudara laki-laki atau teman laki-laki? Apalagi kalau mereka nggak punya hobi yang spesifik, dan nggak menunjukkan kegemaran akan satu hal, jadi makin bingung harus beli apa untuk dijadikan kado.

Kalau dihadiahkan baju, terasa kurang spesial. Kalau tas, kadang nggak begitu dipakai. Kalau sepatu, takutnya ukurannya nggak sesuai.

Nah, barang yang sebenarnya paling bagus dan recommended untuk dijadikan kado untuk kaum pria adalah jam tangan

Alasan kenapa harus memberi kado berupa jam tangan untuk kaum pria:

  • Sebagai penunjuk waktu yang berguna
  • Sebagai aksesoris
  • Allsize alias pasti pas dipakai/tidak susah mencari ukuran
  • Jam tangan sekarang sudah canggih dan banyak fitur tambahan
  • Bukan produk viral yang punya masa pakai seperti fast fashion

Berdasarkan alasan tersebut, tak hanya kolektor jam tangan, pria yang non-kolektor pun akan senang jika mendapatkan kado jam tangan.

And the next question is “Apa saja jam tangan yang bagus untuk pria?”.

Ada banyak pilihan jam tangan untuk pria, dan dari semuanya saya ingin merekomendasikan jam tangan dari brand terkenal yaitu Casio

Pasti kamu sudah tak asing dengan jam tangan Casio, kan? Bagi yang belum tahu, Casio didirikan oleh Tadao Kashio pada April 1946 di Jepang. Jadi ini adalah brand yang sudah lama berdiri dan tentunya telah melahirkan berbagai produk jam tangan dengan berbagai desain dan fitur serta teknologi yang canggih.

Oleh karena itu pada artikel ini saya ingin memberikan rekomendasi jam tangan Casio sebagai kado untuk kaum pria yang bisa disesuaikan dengan style atau karakter orangnya.


3 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pria untuk Kado berdasarkan Style



1. Casio General A168WA-1WDF “Retro Digital Dial Stainless Steel Band”


Yang pertama adalah jam tangan casio A168. Tipe ini cocok dijadikan kado untuk pria kantoran karena desainnya retro casual, klasik, simpel dan elegan. Ukurannya cenderung kecil dan tipis karena dirancang untuk dipakai formal sehingga jam ini muat masuk ke sleeve lengan panjang pakaian formal.

Casio General A168WA-1WDF merupakan jam digital berwarna silver dan hitam dengan fitur tambahan seperti stopwatch, alarm, kalender otomatis dan Electro-luminescent backlight.

Keunggulan jam Casio A168 ini adalah water resistant / tahan air dan material strap-nya berupa stainless steel yang anti karat serta memiliki baterai yang bertahan hingga 7 tahun.

3 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pria untuk Kado berdasarkan Aktivitas

Jam Tangan Casio General A168WA-1WDF


Style : Dress (formal)
Warna : Hitam & Silver
Diameter case : 36,3mm
Tebal case : 9,6mm
Lebar lug : 19mm
Material case : Chrome Plated & Resin
Material kaca : Resin Glass/Spherical Glass
Material Strap : Stainless Steel

Harga normal : Rp679.000
Harga diskon : Rp441.000 



2. Casio General F-91W-3DG “Digital Dial Black Resin Band”


Rekomendasi jam tangan Casio yang kedua adalah untuk style yang casual yaitu Casio General F-91W-3DG. 

Casio General F-91W-3DG didesain dengan gaya retro dengan dominasi warna hitam yang cocok dipakai untuk harian, untuk pergi liburan atau sekedar nongkrong di kafe.

Tipenya jamnya sama dengan tipe jam Casio A168 yaitu digital, dengan fitur tambahan stopwatch 1/100 detik, alarm, auto-calendar, dan LED light. Selain itu jam Casio F-91W-3DG ini juga tahan air sehingga nggak perlu khawatir kalau kehujanan. 

3 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pria untuk Kado berdasarkan Aktivitas

Jam Tangan Casio General F-91W-3DG


Style : Casual
Warna : Hitam
Diameter case : 35,2mm
Tebal case : 8,5mm
Lebar lug : 18mm
Material case : Plastic/Resin
Material kaca : Resin Glass/Spherical Glass
Material Strap : Rubber/Silicon/Resin/Karet

Harga normal : Rp339.000
Harga diskon : Rp220.000


3. Casio General AE-1000W-4BVDF "10 Year Battery Water Resistance 100M Orange Resin Band"


Setelah tipe dress(formal) dan casual, yang terakhir adalah jam tangan tipe sport dari Casio yaitu Casio General AE-1000W-4BVDF. Jam tangan ini tampilannya terinspirasi dari kokpit pesawat dengan kombinasi warna silver-hitam yang maskulin dan warna orange pada strap yang stylish.

Tentu saja ini cocok untuk kaum pria yang jiwanya sporty, suka olahraga dan petualang. Tak hanya desainnya yang sporty, Casio AE-1000W-4BVDF dilengkapi fitur penunjang olahraga seperti chronograph dan skala-skala pengukur durasi dan kecepatan.

Casio AE-1000W-4BVDF sama dengan dua jam di atas, masih berupa jam digital, dengan beberapa fitur bermanfaat seperti alarm, full auto-calendar hingga 2099, timer, dan LED untuk visibilitas di keadaan minim cahaya.

Keunggulannya adalah memiliki masa baterai hingga 10 tahun, tahan air hingga 10 bar dan bisa memantau berbagai zona waktu di dunia berkat world timer yang bisa mengakses 31 zona waktu.

3 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pria untuk Kado berdasarkan Aktivitas

Jam Tangan Casio General AE-1000W-4BVDF


Style : Sport
Warna : Hitam, Orange, Silver
Diameter case : 45mm
Tebal case : 13,8mm
Lebar lug : 18mm
Material case : Plastic/Resin
Material kaca : Resin Glass/Spherical Glass
Material Strap : Rubber/Silicon/Resin/Karet

Harga normal : Rp489.000
Harga diskon : Rp303.000

***


Demikianlah rekomendasi jam tangan Casio yang bisa dijadikan kado untuk kaum pria seperti ayah, suami, pacar, saudara dan teman. Ada 3 tipe yang bisa dipilih sesuai aktivitas atau style masing-masing seperti tipe dress, casual, sport.

Tipe dress yaitu Casio General A168WA-1WDF yang cocok dipakai untuk kerja kantoran atau menghadiri acara formal. Tipe casual yaitu Casio General F-91W-3DG yang bisa dipakai harian. Dan tipe sport yaitu Casio General AE-1000W-4BVDF yang cocok untuk pria yang suka olahraga dan traveler.

Kenapa Casio? Karena merupakan brand terkenal yang sudah lama memproduksi jam dengan kualitas terbaik. Ada banyak pilihan baik itu untuk pria dan wanita dan memiliki banyak tipe yang bisa disesuaikan dengan aktivitas. Selain itu fiturnya banyak dan canggih dengan harganya terjangkau.

Baiklah, sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.
Terima sudah mampir ke blog www.chocodilla.com

xoxo
dila

14 komentar:

  1. website nya bagus, mudah dibaca & informatif mengenai produk. Good Job👍🏻

    BalasHapus
  2. Rekomendasi yang disampaikan memberikan pilihan jam tangan Casio yang tepat untuk berbagai kebutuhan pria, mulai dari acara formal, kasual, hingga aktivitas olahraga. brand ini sudah lama dikenal dengan kualitasnya yang terjamin serta harga yang terjangkau adalah poin yang sangat meyakinkan. Brand Casio memang sering diandalkan oleh banyak orang karena keawetan, banyaknya fitur, dan ketersediaan pilihan untuk berbagai jenis pengguna.

    BalasHapus
  3. Dari sejak aku sekolah dulu kalo dah pakai Casio kayak bangga banget,wkwkwkwkw, dan senang hingga sekarang tetap ada peminatnya, karena dari segi kwalitas orang juga udah tau Casio bagus, dari segi harga juga gak yang bikin kantong jebol abis.

    BalasHapus
  4. Aku banget nih. Kalau ada teman cowok yang lagi melewati hari spesial, kayak ultah atau naik pangkat, suka kesulitan cari kado apa. Makanya, sering banget ngasihnya jam tangan aja gitu.

    Aku suka model jam tangan yang ketiga. Cakep banget.

    BalasHapus
  5. Waa..cakep-cakep ya.. Terima kasih rekomendasi nya.. Kebetulan bln depan banyak yg ultah nih bisa jadi salah satu pertimbangan utk kado cowok2 kesayangan..

    BalasHapus
  6. Casio ini dari dulu terkenal dengan jam tangan digitalnya. Dulu pernah punya jam tangan Casio. Lumayan awet dan tahan banting juga.

    BalasHapus
  7. Cakep banget nih jam tangannya, boleh juga dijadikan rekomendasi kado, mewah juga, tampilannya cakep

    BalasHapus
  8. Cakep banget jam tangannya, mewah juga, boleh juga nih dijadikan rekomendasi kado, padahal jam tangan bisa jaid pilihan disaat bingung

    BalasHapus
  9. Meskipun rekomendasi jam tangan Casio di atas diperuntukkan bagi laki-laki, ternyata modelnya bisa dipakai perempuan ya, apalagi untuk perempuan yang tidak terlalu feminin.

    BalasHapus
  10. Kalo udah jenama yang familiar dan terpercaya akan kualitasnya, gak mau deh ya berpindah ke lain hati. Terlebih variannya pun keren dan punya fitur kekinian

    BalasHapus
  11. Dari dulu sejak SMP, aku pgn bgt beli yg model kyk Casio General AE-1000W-4BVDF ini. Kesan elegan, macho, dan modis pasti udh melekat di jam tangan itu. Selain itu jg tampak sporty, shg enak buat dipake hal resmi maupun non resmi.

    BalasHapus
  12. Setuju banget dengan pendapatnya bahwa non kolektor pun akan senang kalo diberi hadiah jam tangan. Aku melihatnya dari kebiasaan ayah ku yang suka banget pake jam tangan. Meskipun ayah bukan termasuk laki-laki yang peduli banget dengan penampilan, tapi jam tangan harus tetap terpasang di pergelangan tangan beliau. Katanya biar tau waktu.

    BalasHapus
  13. Yang nomor 3 bagus cuma warnanya terlalu mencolok. Ada nggak ya yang warnanya pastel gitu? Mupeng kalo liat jam tangan yang ini. Hehehe.. 🤭

    BalasHapus
  14. Jam tangannya keren2 semua. Meski buat rekomendasinya buat laki2, tapi buat perempuan cocok juga sih. Jd pengin punya juga jamnya.

    BalasHapus