7 Things I Love May | Jadi Anak STRAVA & Nostalgia Avenged Sevenfold

Sabtu, 01 Juni 2024


Assalamualaikum,
Halo semuanya~

How was your May?
Bagaimana rasanya kembali ke rutintas  setelah puas liburan selama bulan April? Kalau kata orang-orang di TikTok sih, bulan Mei itu terasa lama, did you think so? 

Saya pun merasa bulan Mei terasa lama, padahal beda satu hari dengan bulan April. Ada yang bilang, wajar bulan Mei terasa lama karena masa peralihan dari libur panjang ke aktifitas normal. Yang berati awalnya tubuh dan pikiran kita sudah terbiasa bersenang-senang dan santai lalu sekarang harus bekerja / belajar kembali.

Bagaimanapun bulan Mei sudah berlalu dan waktunya saya merangkum hal yang membuat bahagia di bulan Mei. Ada apa saja yah? Yuk baca artikel ini sampai selesai.


7 Things I Love May | Jadi Anak STRAVA & Nostalgia Avenged Sevenfold



1. Install Aplikasi STRAVA


Pada bulan Maret saya mulai bersemangat jogging pagi lagi karena merasa tubuh ini kurang gerak. Awalnya saya jogging begitu saja tanpa mempedulikan catatan waktu ataupun jarak tempuh (km) selama jogging.

Setelah beberapa kali jogging, akhirnya penasaran juga dengan catatan km selama jogging. Apalagi melihat story teman-teman di Instagram, ada yang sering update "hasil" jogging seperti catatan waktu, pace atau steps dan jarak tempuh menggunakan aplikasi STRAVA

Sebenarnya dulu saya sering menggunakan aplikasi Nike Run Club untuk record kegiatan jogging. Tapi kali ini penasaran dengan STRAVA yang cukup viral. Akhirnya install dan selalu digunakan saat jogging.

Memang terasa bedanya sebelum dan setelah menggunakan aplikasi STRAVA. Saya pribadi jadi lebih rajin jogging karena bisa melihat hasilnya. Selain itu di aplikasi ini kita bisa berteman dan mencari komunitas layaknya media sosial. Bedanya di STRAVA cuma bisa "pamer" kegiatan olah raga, nggak hanya jogging tapi bisa juga untuk record aktifitas bersepda bahkan juga renang.

Yuk berteman di STRAVA : Check out Dila Dila on Strava

Tampilan Aplikasi STRAVA


2. Jogging Pagi 10 Kali


Masih berhubungan dengan poin nomor satu, berkat install STRAVA saja jadi rajin jogging di bulan Mei. Tercatat ada 10 kali jogging loh!

Wah ini benar-benar pencapaian di tahun 2024 (so far) karena sebelumnya jogging di hari minggu saja magernya minta ampun. Apalagi saya sudah bukan karyawan lagi sehingga bagun pagi saja susah.

Sekarang setelah terbiasa jogging pagi, benar-benar jadi ketagihan. Kadang tak perlu niat di malam hari, walaupun saat shalat subuh terasa mengantuk dan berniat tidur lagi, tapi begitu selesai shalat dan baca al quran, tiba-tiba muncul keinginan untuk jogging.

Alhamdulillah sekali bisa semangat jogging!! Btw bagi teman-teman yang ingin tau tips semangat jogging bisa baca di artikel Tips Semangat Jogging Pagi


Catatan Jogging bulan Mei


3. Beli Ikan Cupang


Akhirnya beli ikan cupang lagi dan saya memutuskan untuk membeli dua ekor yaitu warna merah dan warna  biru. 

Sebenarnya saya sudah pernah beli ikan cupang pada tahun 2022, tapi sayangnya belum genap setahun sudah mati. Kayaknya karena lupa mengganti tempat yang lebih besar, makanya ikannya mati. Ataukah umur ikan cupang memang pendek?

Alasan saya membeli ikan cupang adalah karena ingin punya hewan peliharaan. Mungkin ada yang bertanya, kenapa nggak pelihara kucing? Karena saya takut kucing makanya memilih ikan cupang. 

 

4 & 5 Hal Masih Rahasia


Pada bulan Mei ada dua hal yang membuat saya senang tapi ini masih rahasia. Insyaallah nanti di-spill pada bulan berikutnya. Clue-nya yang satu menghasilkan uang tapi yang satunya lagi menghabiskan uang, hehe...



6. Nonton Lovely Runner


Pada bulan Mei saya ditemani oleh drama yang cukup viral yaitu Lovely Runner. Jujur awalnya saya coba nonton episode 1 dan merasa ceritanya biasa saja. Tapi berkat fyp di TikTok, saya memaksakan diri untuk terus menonton dan ternyata ya lumayan bagus.

Vibes ceritanya mirip dengan True Beauty dan ternyata memang 작가님nya sama. Ceritanya tentang time traveller yaitu seorang fans yang ternyata bisa kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan idolanya. Ketika dia kembali ke masa lalu, setiap tindakannya bisa mengubah kejadian di masa mendatang. 

Pemeran perempuan yang merupakan fans dimainkan oleh Kim Hye-Hyoon dan pemeran laki-laki yang merupakan penyanyi band diperankan oleh Byeon Woo-Seok.

Kedua pemeran utama ini berakting sangat bagus pada drama yang diternyata nggak dilirik oleh Netflix (nyesel kan lo Netflix). Terbukti Lovely Runner menjadi drama dengan rating cukup tinggi di bulan Mei dan tentu saja Byeon Woo-Seok menjadi your bias breaker!

Saya pribadi sudah notice Byeon Woo-Seok di drama Record of Youth, tapi sayangnya dia bukan pemeran utama dan mungkin saat itu belum saatnya dia terkenal. Senang sekali sekarang Byeon Woo-Seok bisa terkenal setelah memulai karir akting di tahun 2016.

I'll be waiting for you in the next drama!!



7. Avenged Sevenfold


Lulusan anak warnet mana suaranya? Apakah kamu berhasil datang ke konser Avenged Sevenfold untuk mendengarkan lagu Dear God secara langsung?

Pada tanggal 25 Mei, Avenged Sevenfold menggelar konser di Jakarta. Ternyata Jakarta adalah satu-satunya kota di Asia yang masuk dalam rangkaian tur mereka di tahun 2024 ini.

Jujur saya merasa menyesal nggak nonton konser karena setelah melihat cuplikan konser di media sosial, kayaknya seru banget!!!

Ya ampun, ingin dengar langsung suara M. Shadows dan penasaran dengan permainan gitar Synyster Gates!! Pokoknya ingin dengar lagu Avenged Sevenfold secara langsung seperti A Little Piece of Heaven, Afterlife, Cosmic, Gunslinger, Bat Country dan semuanya!!

Saya iri sama orang-orang yang bisa nonton langsung, apalagi setlist mereka di Indonesia cukup spesial. Seperti ada lagu Dear God yang katanya cuma dibawakan di Indonesia setelah bertahun-tahun.

Semoga next time bisa nonton konser Avenged Sevenfold. Btw walaupun poin nomor 7 ini terkesan sedih tapi saya tetap senang karena bisa nostalgia lagu-lagu Avenged Sevenfold sekaligus baru tahu album terbaru mereka!

 

***

Sekian rangkuman kebahagiaan di bulan Mei, see you next month!!

xoxo
Dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar